Kamis, 14 Mei 2009

INDRA KE ENAM......ada ngga yah?

sekarang kita kita coba ber opini dengan INDRA KE ENAM......sabelumnya mo' minta maaf nih...karena istilah ini banyak dipergunakan oleh para ahli ilmu goib untuk membangkitkan, mengisi dll....ini hanya opini saya silahkan berpendapat, karena saya tidak pernah menyalahkan istilah apapun.

klo buat saya, kurang sepakat dengan adanya indra baru yang nomor enam. kalaupun diruntut dari dasar (yang saya ingat) ada yang bunyinya :
"Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari setetes mani yang bercampur yang Kami hendak mengujinya (dengan perintah dan larangan), karena itu Kami jadikan dia mendengar dan melihat " (76:2) ,
"Yang telah menciptakan kamu lalu menyempurnakan kejadianmu dan menjadikan (susunan tubuh)mu seimbang, " (82:7)

di ranah jawa juga dikenal dengan PONCO DRIYO (panca indra) padahal yang ngarang itu para jago nya ilmu goib jaman kuno. seperti salah satu wejang PRABU JOYONEGORO(banyak juga nasehat para leluhur, cari aja di google...) dalam wisik PONCO WALIKO menyebut " Urip Laku Ponco Ndriyo " arti filosofinya hidup dengan 5 alat melaksanakan 5 urusan :urip-diuripi-panguripan-nguripi-urip uripan . tapi ga tau kenapa malah jaman ini banyak yang menambah satu lagi jadinya ada enam indra, kerennya Indra ke-6 , mungkin kerna perkembangan jaman jadi perlu ada tambahan satu lagi. sah aja, semua bisa ber opini. knapa para raja Boleh bikin 5 indra dan Agama(saya anut) cuma ada istilah "melihat, mendengar, berpikir, merasa, berkata" (mohon dicek klo ada kata yang saya tidak tau).
kalau ada indra lagi untuk masalah goib, mungkin saya tidak tau dasarnya, karena yang saya tau
"Katakanlah: "Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang ghaib, kecuali Allah", dan mereka tidak mengetahui bila mereka akan dibangkitkan. " (27:65)

trus pendekatan yang realistis gimana?
kalo saya lebih sepakat bahwa kemampuan menguasai sesuatu yang diluar kemampuan umum karena memaksimalkan ke-5 indra yang telah ada.
misal bisa melihat yang 'tak_kasat' dengan memaksimalkan dan melatih (ada yang bakat alami) penglihatan nya, tidak harus dengan mata, melihat yang 'halus' beberapa orang dengan memejamkan mata, berarti pake mata hati dong...bisa aja...
mendengar bisikan goib (istilah 'goib' disini bukan yang sebenarnya seperti pada kitab), ada yang pake telinga ada yang mendengar di hati.
indra perasa, ga lidah, praktisi tenaga dalam merasakan 'halus' dengan getaran di tangan, para ahli wirid dan Lelaku merasa pake hati.
mungkin tiba-tiba tercium wangi bunga setaman or wangi minyak '....' sebagai tanda 'ada' yang hadir di deket kita....indra penciuman ke pake' juga
ada yang sedikit unik, tanpa ga sadar kita mengucapkan nasehat yang sebelumnya kita ga tau dari mana asalnya (pernah alami?? ), ada yang bilang kehadiran, ke'slempe', ada yang bilang bersatunya DULUR SEJATI...apapun istilahnya indra si mulut berperan juga.
dari contoh tersebut, ternyata dengan 5 alat itu kita mampu mengerti 'sesuatu yang lain', hanya saja kita ga terlatih....dan para bapak-bapak yang luar biasa itu mampu memberikan kemampuan untuk meningkatan 5 indra kita.
liat " The Master " final kapan hari kan? Kang Romi ja bisa memaksimalkan kemampuan pikiran cewek manis itu jadi kebal, tulang kecilnya bengkokin besi.

pengen memaksimalkan kemampuan anda ? silahkan belajar sendiri (saya ga bisa juga...hehe)
apapun istilahnya dan nomor berapun indranya untuk mempelajari masalah tentang ilmu kanuragan, Jin, alam halus dan apapun sangat boleh (minim ngerti dikit lah, di kitab juga banyak kan....) agar kita ga mudah terbujuk dengan "bisikan halus" dan tipu daya syetan.

so, menurut saya semua ga salah, beda istilah, beda pendapat cuma sekedar setuju pha gak...belajar macem2 asal buat kebaikan pasti hasilnya baik....klo kmu...???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar