Jumat, 09 Juli 2010

DIMANA KAH TUHAN ?? (dalam tubuh vertikal kita...)

Adakah yang memperhatikan mengapa secara kodrat manusia diciptakan dalam bentuk postur tegak/vertikal? dari atas kepala, tubuh, kaki....
sedangkan hewan diciptakan secara kodrat dengan horizontal sejajar kepala, badan, bahkan dengan kaki??

klo diperhatikan dari atas, kepala , badan, kaki berurutan tegak dari atas ke bawah, dan itu disusun sejajar dengan sempurna oleh Tuhan tidak dengan asal asalan..

apa yang bisa kita kira renungi dari proporsional tubuh ini?

kepala di atas...tempat fikiran kita, logika, sadar dan bawah sadar kita. tempat dimana panca indra ini dipake secara logika.

di tubuh ini ada ada 2 bagian , di tubuh atas ada satu gumpalan, jika jelek gumpalan itu, maka jelek pula semua tubuh ini, dan sebaliknya... dialah HATI / kalbu...di tubuh bagian bawah ada satu symbol dari fisik kita yang mewakili satu sifat dan keinginan...itulah NAFSU (perut&organ vital), dan posisi terbawah ...KAKI, simbol dari langkah, prilaku dan hasil dari apa yang disimpulkan dari 3 bagian tubuh di atas.

rasanya itu sudah menjadi isyarat yang diberikan pada Tuhan kepada kita untuk menjalani hidup.
sesuatu / impuls yang berasal dari luar ditangkap di KEPALA oleh panca indra kita, lalu kita fikirkan, kita tangkap dengan logika, kita pilah apakah ini sesuai? baik atau buruk? sebelum keinginan itu masuk menjadi suatu nafsu, level kedua yang harus kita lewati...HATI..Filter ini diberikan kepada kita untuk tau APAKAH YANG BAIK ITU BENAR?? .apakah yang baik itu ternyata MELENCENG dari kebenaran?? untuk tau? hati harus terus diasah, diisi dengan kebenaran sejati, dan yang sejati adalah TUHAN. setelah melewati filter baru kita mantapkan dengan nafsu dan keinginan untuk berbuat...NAFSU tidak selamanya buruk...nafsu juga perlu untuk satu perbuatan baik..dan manifestasi terakhir adalah KAKI...melangkah jika itu baik dan benar, berhenti jika itu kurang baik tapi benar, mundur jika itu salah dan tidak benar.

jika HEWAN??? mereka sejajar...hewan tidak diberikan logika untuk berfikir, tidak diberikan hati untuk penyeimbang...mereka hanya memiliki KEMAMPUAN, INSTING dan NAFSU/KEINGINAN...

banyak dari kita diberi kelebihan,kekayaan, kekuatan, kemampuan,dll. namun tidak sedikit yang terlena..melewatkan level HATI sebagi filter, sehingga kita bisa smpai lupa dengan TUHAN..menganggap dengan kemampuan ini mampu menyelamatkan kita, menolong orang lain, memudahkan hidup kita... yup...klo hanya di level 1 LOGIKA sangat baik kita terus mengasah kemampuan itu, dari panca indra yang luar biasa dan terbukti kehebatannya sehingga kita menyebut punya INDRA KE ENAM, tanpa melewati HATI langsung masuk ke NAFSU...begitu kuat kita memahami alam dan diri kita...bernafsu menguasai energi dan kekuatan, menguasai dunia dengan kekayaan dan kehormatan...KAKI ini melangkah ke arah yang kita anggap "benar" (?)... " kita telah membuktikan banyak hal, dan pasti masih banyak kemampuan yang belum kita kuasai/pahami..." itu yang selalu kita katakan, kita bisa membeli keselamatan dengan uang...menolong orang dengan ilmu kita, membeli hukum dengan kekuasaan, menghadapi masa depan dengan kesaktian...

tapi sadarkah dimanakah TUHAN?? apakah benar yang kita miliki ..uang..ilmu...kesaktian dan semua ini yang mampu menyelamatkan kita? dimanakah TUHAN????
toh ada orang di barat sana yang tidak beragama dan tidak menganggap Tuhan, mampu hidup sangat layak dan menolong orang...dimanakah TUHAAAANNN ?????

maukah dengan semua kemampuan kita selamat di dunia yang kita rasakan dengan usia ga lebih 60-100 tahun ini? lalu selamanya kita tidak akan bertemu Dia??
DIMANAKAH TUHAAAAN yang memberi semua kemampuan ini??? Dia akan selalu ada ...walaupun kita sangat jauh dari Nya!! apakah ini semua sia2?? tidak akan pernah sia2!!! sebelum habis hidup kita...mari kembali ke porposional tubuh kita...gunakan Hati untuk kembali mengingat & mendekati DIA...filter dari semua yang kita fikirkan dan yang akan kita lakukan..berdiri tegak dari kepala-hati-nafsu-kaki....

kita lahir tidak membawa apa2 , kalaupuin di tengah jalan hidup ini kita memiliki...itu hanya tititpan, KELEBIHAN BISA MENJADI COBAAN & SIKSAAN TERBESAR jika kita lalai, dan COBAAN TERBESAR AKAN MENJADI RAHMAT TERINDAH kalau kita bisa menerima dengan hati yang dekat dengan DIA....Tuhan ternyata tidak kemana mana...kitalah yang blom jelas mo kemana... :)

selamat berdiri tegak dan memandang langit.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar